Minggu, 03 Agustus 2014

Vulkanisir Ban Dingin








Mungkin Anda pernah mendengar istilah Vulkanisir Ban Dingin dan sebalaiknya juga ada istilah Vulkanisir Ban Masak Panas.Jadi kenapa dikatakan dengan Vulkanisir Ban Masak Dingin ini sekedar istilah saja sebab 

Pada proses Vulkanisir Ban Dingin bagian telapak ban gundul/casing hasil Buffing terlebih dulu dilapisi kompon perekat (cushion gum), selanjutnya ke permukaan cushion gum ditempelkan Precured yang sudah berbentuk, disusun melingkar memenuhi seluruh permukaan ban. 
Tahap berikutnya adalah proses curing yang dilakukan didalam Chamber (otoklap) pada suhu relatip rendah, sekitar 95-99 oC, sehingga prosesnya disebut proses dingin. 
Dan kelebihan dari Vulkanisir Ban Dingin adalah ban bisa berulang kembali dilakukan proses Vulkanisir jadi bagi pemilik ban bisa dikatakan bisa menghemat pembelian ban baru setidaknya proses dingin ini ban bisa sampai 4-sampai 5 kali proses.
Tetapi ingat bukan berarti bila setelah dilakukan vulkanisir masak panas hot top tidak bisa di vulkanisir kembali namun paling 1-2 kali saja bisa diolah kembali ,namun tidak bisa ke Vulkanisir dingin tentunya paling parahpun bila bagian shouldernya sudah luka bisa dialihkan ke Masak Panas Hot Full.

Jadi kesimpulannya bila casing ban yang masih mentah dan keadaan casingnya masih mulus dianjurkan bila mau di Vulkanisir tentunya ke Vulkanisir Ban Masak Dingin dahulu sebelum ke Vulkanisir Ban Masak Panas.

Dibawah ini contoh perbedaan dari Hasil Vulkanisir Ban Dingin Dan Vulkanisir Ban Masak Panas





Sedangkan Perbedaan Proses Pengolahan atau Proses Curing Vulkanisir Ban Dingin dengan Vulkanisir Ban Panas Adalah seperti lihat di gambar dibawah ini :






Ini Proses vulkanisir masak system panas


Ini Proses Vulkanisir sistem masak dingin 


Demikian Sedikit mengenai Vulkanisir Ban dingin,Semoga bermanfaat.
Teriring salam dan Do'a
Salam Vulkanisir

3 komentar

Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

Reply

brp harga mesin komplit uk 1000-20

Reply

And the advantage of Cold Tire Retreading is that the tire can be repeated over and over again so the tire owner can be said to save on purchasing.

Reply