Rabu, 06 Agustus 2014

Mengapa Vulkanisir ?

Mengapa Vulkanisir ?

Mengapa Vulkanisir ?

Vulkanisir Ban & Manfaat nya
Apa Vulkanisir?
Vulkanisir Alias DAUR ULANG
Vulkanisir adalah suatu proses terhadap ban yang sudah gundul tentunya melalu proses pemeriksaan terhadap ban tersebut apakah layak untuk di vulkanisir kembali atau tidak.Dengan pemasangan kembali telapak karet yang baru terhadap casing ban tersebut dengan penelitian atau pemeriksaan terlebih dahulu ban tersebut.
Telapak ban yang sudah gundul tentunya dlakukan proses buffing terlebih dahulu iini mirip dengan pembuatan ban baru. 
Ada beberapa teknik proses yang berbeda, tetapi tujuan utamanya adalah sama, pemasangan tapak baru melalui Curing  panas, waktu masak dan tekanan angin yang digunakan saat proses masak ban(Curing) .

Mengapa Vulkanisir ?


Ban vulkanisir adalah industri mapan dan berkembang  sejak awal 1980-an. Saat ini, ada terus berdiri pabrik vulkanisir di seluruh Indonesia. Pabrik Vulkanisir  ini beragam menerima ban untuk di vulkanisir dari berbagai ukuran, dari operasi kecil yang memproduksi 20 ban vulkanisir per hari hingga ke  pabrik besar pengolahan yang mencapai 300 atau lebih vulkanisir per hari.
Vulkanisir saat ini diproduksi di pabrik dengan peralatan modern dioperasikan oleh para vulkanisir spesialis terlatih. Vulkanisir profesional mematuhi standar industri yang ketat pada setiap langkah dalam proses vulkanisir dan setiap produk vulkanisir dapat ditelusuri kembali ke fasilitas yang dihasilkan itu. 
Hanya ban terbaik dipakai digunakan untuk vulkanisir.
Mengapa Vulkanisir ?
Dibandingkan dengan memproduksi ban baru ternyata biaya Vulkanisir menghemat biaya (hingga 30% -50% lebih rendah).
Di Amerika Industri pesawat terbang (militer dan komersial) menghemat 80 million per tahun.
Ini benar-benar aman. Semua penerbangan komersial, serta pesawat jet militer, menggunakan ban vulkanisir. Sekitar 80% dari semua ban pesawat sekarang dalam pelayanan di AS menggunakan vulkanisir. Pada tahun 1993, pada pesawat Boeing 727 saja, 28.000 vulkanisir digunakan, dengan rata-rata 200 take-off dan pendaratan per kehidupan tapak.(Disunting dari suntex.com.my)
Vulkanisir ban yang terbukti aman dan tahan lama dibandingkan dengan ban baru. Retreaders profesional mematuhi standar industri yang ketat pada setiap langkah dari proses vulkanisir.
Banyak armada truk merencanakan pembelian ban baru mereka hanayaa dengan tujuan untuk memiliki casing dan setelah gundul tentunya akan di vulkanisir dua kali atau lebih sebagai bagian rutin dari anggaran ban mereka.

Salam Vulkanisir By Dadang Vulkanisir